Latest News

.

.

Selasa, 01 September 2015

KNPB & PRD WILAYAH TIMIKA MENDUKUNG ULMWP-MSG MENUJU PIF



KNPBNewsTimika--- Pada hari ini selasa tanggal 01 September 2015, jam 11.00 wpb, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Timika sebagai media bangsa Nasional, memediasi semua rakyat bangsa Papua yang ada di wilayah Timika tanah Amungsa, dalam rangka kegiatan mendukung ULMWP menuju ke PIF.

Kegiatan di awali dengan ibadah yang dipimpin oleh bapak  Pendeta Set  Warisio. Dalam renungan Alkitab (Ibrani 13:6) dengan sebuah Thema: SERAHKAN SEMUA PERSOALAN KEPADA YESUS KRISTUS. “TUHAN YESUS ADALAH PENOLONGKU, JANGAN TAKUT”.

Intinya, Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: TUHAN adalah penolongku, aku tidak akan takut. Apakah yang kita lakukan berdasarkan Tuhan terlebih dahulu, maka Tuhan akan mengelesaikan Persoalan yang kita hadapi dalam kehidupan kita. jawaban Tuhan Ya dan Amin.

Dalam kegiatan dukungan tersebut, Pendeta Deserius Adii, memimpin gerakan Doa Lintas Bangsa Menuju PIF dan mengajak semua rakyat Papua yang hadir supaya dapat berdoa sesuai dengan bahasa ibunya masing-masing dengan penuh yakin dan percaya. 

Bahan doa yakitu, yakni Pertama,  Masalah pelanggaran HAM di Papua Barat sejak 1960 sampai 2015. Kedua : Pembentukan Tim atau Misi pencari fakta ke Papua untuk melihat keadaan yang sesungguhnya. Dan  Ketiga: Mendorong dan mengangkat ISU Self Determination ( Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi bangsa Papua Barat Ke Dekolonisasi PBB.

Selanjutnya Korlap Aksi Doa dan Ibadah, Yanto Awerkyon, sampaikan semua pimpinan Parlemen Rakyat Daerah Mimika (PRDM) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Tokoh-tokoh Gereja, kepala suku, dan kepada semua rakyat Papua agar dapat mengambil bagian dalam penandatanganan petisi mendukung ULMWP ke PIF.

Arahan dan Pesan yang di sampaikan oleh  ketua PRD Wilayah Mimika Abihut Degei, "kami sebagaimana ada disini mewakili semua rakyat Papua, dalam satu wadah yaitu PRDM sebagai penanggung jawab politik di wilayah Timika,

Maka apapun masalah seperti pembunuhan masyarakat suku kamora, nabire, wamena di tolikara kami siap dan akan di tuntut kepada pemerintah Indonesia supaya agar segera tarik militernya dari tanah Papua.

Oleh sebab itu, saya pesan kepada semua rakyat papua bahwa tidak boleh terpancin dengan isu-isu yang sedang di bangun oleh pihak lawan Tni-Polri, Bin Bais, MBP, LMA Versi Jakarta. kami tetap ada dalam Komando.

Pada pukul 14.20 wpb melanjutkan dengan kegiatan pameran yang telah dibuka secara resmi oleh KNPB dan PRDM Wilayah Mimika beberapa hari lalu di tutup dan dibuka kembali. kegiatan selesai Pada pukul 12.40 Wpb. aman dan tertib.(Admin/01)

Foto Kegiatan



























































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

BERITA