Latest News

.

.

Kamis, 21 September 2017

KNPB DAN PRD KAIMANA MENDUKUNG VANUATU DAN SOLOMON MEMBAWAH MASALAH DALAM SIDANG UMUM PBB DI NEW YORK.



KNPB DAN PRD KAIMANA MENDUKUNG VANUATU DAN SOLOMON MEMBAWAH MASALAH DALAM SIDANG UMUM PBB DI NEW YORK.

Foto Mendukung Side Even di Sidang Umum PBB di New York.
KNPB Kaimana News. Hari Ini Tanggal 21 September 2017 Komite Nasional Papua Barat KNPB Kaimana bersama Rakyat Papua Barat yang berdomisili di kaimana  di bawah tanggung jawab Lembaga bangsa papua yaitu Palemen Rakyat Daerah Kaimana Melakukan dukungan melalui Doa dan makan bersama dan nyatakan sikap mendukung penuh atas Vanuatu dan Solomon Island melakukan “ Side Event ” atau membawah kedua masalah  yakni Tindakan Brutal yang dilakukan Oleh Negara Indonesian Melalui aparat Negara (TNI POLRI)  atau HAM  dan Penentuan Nasib sendiri (Self Determintion ) Dalam sidang umum PBB ke-72 di new York Amerika serikat.

Dalam Kegiatan Doa dan makan bersama Tersebut Badan Pengurus KNPB Kaimana sebagai media rakyat bangsa papua di kaimana maka menyiapkan Panfet yang bertulisan : Referendum Is The Best for Solution West Papua dan KNPB dan PRD Kaimana Support Side Event 21 September 2017 di PBB.

Dalam Kegiatan tersebut Rakyat Papua  senang dan gembira ketika mendengarkan informasih Sidang di New York dan rakyat papua di kaimana  juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Negara Vanuatu dan Solomon island yang mana Membuka Negaranya untuk menyampaikan Masalah HAM dan Penentuan Rakyat Papua (Self Determination) dalam sidang Umum PBB sehingga ULMWP juga Mendapatkan Undangan Resmi dari PBB untuk ikut hadir sebagai Mewakili rakyat papua  dalam sidang Umum PBB yang Ke-72 di new York Amerika Serikat.
Berikut Foto Bersama saat Kegiatan Dukungan.













Usai dari Kegiatan Dukungan yang dilakukan Oleh KNPB dan PRD Kaimana badan pengurus dan Rakyat sambil melakukan foto bersama, seorang pemuda tiba di sekertariat KNPB dan PRD kaimana membawah berita Duka bahwa orang Tua DOMINGGUS REFIDESO telah Meninggal dunia sehingga kaget mendengarkan berita duka tersebut Sehingga usai dari kegiatan, dukungan Sidang Umum PBB,  Pengurus KNPB dan PRD duduk bersama dan mengatur kegiatan pemakaman atas terpanggilnya Orang DOMINGGUS REFIDESO.

Sebelum satu hari dari sidang umum PBB berlangsung di new york pada Tanggal 21 September 2017 Wpb seorang orang tua atau selaku toko adat yang pernah Menolak PEPERA 1969 yang katakan illegal atas Nama : DOMINGGUS REFIDESO meninggal dunia dari Kampung Bayeda Kaimana. Ia Meninggal karena Umurnaya Memang sudah Tua sejak Zaman Japan sebelum belanda dan Indonesia berada di Papua Orang Tua tersebut umurnya sudah Remaja.

Sebagai Kalimat terakhir orang Tua tersebut Ia katakan :
  1. Pertemuan diluar yang akan berlangsung hari ini tanggal 19-25 september 2017 adalah sangat penting dan Orang papua akan Hadir Secara Resmi.
     2 Anak-anak mudah Jaga KNP, Dewan NEW GUINEA RAAD dan OPM (TPN-PB).
 
Setelah Orang Tua Tersebut katakan kedua poin terebut keluarga yang ada ditempat itu membingunkan. Pada hal ia tidak ketahui kalau ada pertemuan di New York. Setelah mendengarkan ungkapan tersebut dan Beberapa orang Tua dan Keluarganya yang berada di sekitarnya sempat berbincang Mengapa Ia Katakan Demikian, Ia Ketahui Dari Mana Kalau Ada Pertemuan di New York,mereka membingunkan setelah mendengarkan hal  tersebut.

Selamat Almarhum DOMINGGUS REVIDESO Masih hidup ia Setia dalam Gerakan KNPB dan PRD  walaupun Umurnya Tua,tetapi semangatnya Luar biasa untuk membangkitkan Pengurus KNPB dan PRD serta Keamanan KNPB di Kaimana. Walaupun situasi bagaimanapun ia selalu berada di sekertariat KNPB dan PRD Kaimana ia Selalu menasehati anak-anak mudah di sekertariat dan ia Pernah Katakan berjuang dengan Kekerasaan Atau Lawan dengan NKRI dengan Cara Emosi atau atau perang tidak menguntungkan bagi bangsa Kita tetapi, Kita melawan dengan cara martabat menghargai Aturan Negara NKRI sebagai actor Klaim Papua Karena Sukarno datang di kaimana sebelum Indonesia Merdeka saya juga pernah lihat dan apa yang ia katakan saya ketahui semua maka, Indonesia Itu Negara Penipu kita orang papua bukan Ini saja Namun, banyak nasehat-nasehat yang ia nasehati sejak orang tua masih Hadup.

 Berikut Foto Almarhum.




.

.

Populer

BERITA