Latest News

.

.

Senin, 19 Juni 2017

KET I KNPB TIMIKA YANTO AWERKION KEMBALI MEMASUKAN DIA DI RUANGAN KARANTINA LAGI OLEH POLRI.


Ket I KNPB Timika (Yanto Awerkion)

Pada hari Ini tanggal 19 Juni 2017 tepat pada jam 01:00 wpb (siang) ketua I KNPB Timika Yanto Awerkion Kembali masukan dia di karantina Tanpa Alasan yang jelas. Sebelum Kepolisian Resor Mimika Memberikan surat Perpanjangan 40 Hari atas penahanan Tn Yanto Awerkion, kepada Pengurus KNPB Timika, lebih duluan Kepolisian Resor Mimika Memasukan Ket I KNPB Timika Yanto Awerkion kedalam Ruangan Karantina kemudian Surat Perpanjangan di berikan Kepada Badan Pengurus KNPB timika dan Keluarganya.
Pada hal Selaku Ket I KNPB Timika Yanto Awerkion di keluarkan dari Ruangan karantina sejak tanggal 15 Juni 2017 pada Jam 07 : 00 wpb tetapi Pada Hari Ini Tanggal 19 Juni 2017 POLRI di bawah Pimpinan AKPB Victor Dear Mackbon kembali memasukan lagi Kedalam Ruangan karantina yang berukuran Panjang 3 meter dan Lebar 3 Meter.
2 Minggu lamanya sejak tanggal 30 mei sampai 15 Juni 2017  Yanto dalam Ruangan karantina, ia tidak mendapatkan atau tidak menghirup udarah yang segar sehingga ia mengalami sakit Batuk,Beringus,Pilek. sementara sakit itu masih belum sembuh. Selama Ia di Karantina ia di larang untuk bertemu dengan Keluarganya bahkan sampai Kuasa Hukumpun dilarang untuk bertemunya sehingga beberapa kali keluarga membawah kembali makanan dan minuman yang hendak di bawah.
Kondis terakhir yang di alami oleh ket I KNPB Timika Tn. Yanto Awerkion di rumah Tahanan Polsek miru saat Ini dalam Batuk,Pilek,Beringus hal ini terjadi karena Tidak Mendaptkan Udara yang sengar sakit itu ia muncul sejak ia berada di dalam karantina sampai sekarang belum sembuh tetapi polisi menghiraukan kondisi yang ada pada yanto tetapi kembali memasukan lagi kedalam karantina
Untuk Itu kami selaku pengurus Komite Nasional papua barat KNPB Wilayah Timika Menghimbau agar seluruh Rakyat papua yang berdomisili di Bumi Amungsa Timika yang bergabung dalam berbagai Denominasi gereja agar memberikan Dukungan doa dan Moril serta mohon pantauan bersama atas Penahanan Ket I KNPB Timika Tn.Yanto Awerkion.
Informasih Perkembangan penyelidikan selanjutnya, Kami akan Update di kemudian hari.
Mohon Advokasi.
By.Badan Pengurus KNPB Timika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

BERITA