Latest News

.

.

Kamis, 03 September 2015

Aksi Damai KNPB Menyikapi Timika Berdarah, TNI-Polri Memblokade dan palang Jalan dengan TRUK Anti Peluru








Knpb Wilayah Timikanews— Rakyat Papua  tergabung dalam Gerakan Peduli Pelanggaran Hak Asasi Manusia (GPHAM) Papua Barat, mediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Timika sebagai media Nasional Bangsa Rakyat Papua barat, dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Sebagai Penanggung Jawab Politik dalam kegiatan melakukan protes terhadap kejahatan Luar biasa yng dilakukan Oleh Indonesia di Teritori West Papua. Aksi kemanusian tersebut di blockade oleh TNI-POLRI Di depan pasar dan terminal Gorong-gorong pada kamis (03/09/2015) Waktu Timika

Indonesia mengakui Negara Hukum dan Demokrasi di junjung tinggi dijalankan oleh  Penegak Hukum  dalam Hal pihak kepolisian Indonesia dan Tentara,  justru mereka tidak hargai rakyat Papua.  melarang dan memblokade aksi kemanusian di gelar mediasi KNPB Wilayah Timika. Walupun Negara Indonesi melalui militernya melarang memblokade Aksi kemanusian terkait Pelanggaran Ham berlebihan dilakukan oleh Tni-Polri, tetapi aksi ibadah pemasangan lilin dalam bentuk duka cita atas pelanggaran Ham terbesar terjadi minggu kemarin,Rakyat Papua tetap berlanjut di titik pemblokade depan Gorong-gorong Timika.



Knpb Mediasi ribuan Rakyat turun jalan menggelar demo damai, menyampikan aspirasi, menuntut Pemerintah Indonesia kepada Presiden Joko Widodo dan Yusuf Kala,  Segera Tuntaskan dan bertanggung jawab pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Papua dan Tarik Militer dari Seluruh Tanah Papua. Karena Militer Pembunuh rakyat Asli Papua. Di west Papua.

Knpb Menilai Papua melebih TNI dan Polri, serta Nonorganik Bais Bin BMP dan Kelompok Jihat Jimat mereka menguasai tempat tempat trategis di seluruh Teritori West Papua sorong sampai Merauke.jadi Negara harus tarik Pasukannya.  TNI-POLRI  di Papua juga,  memproduksi menjual, minuman keras, membuka tempat Bar, Bioskop Malam, Togel, King, dan Judi.  membuat rakyat Papua terjemak oleh permainan Badan Inteljen Strategis Bais dan Badan Inteljen Negara, sedang  Operasi di seluruh pelosok tanah Papua, sehingga daerah Papua jadi daerah Darurat Militer

Banyak rakyat yang korban atas kerja dan permainan Militer Indonesia di Papua contoh nya Nabire Berdarah, Dogiai Berdarah, Paniai, Berdarah, Timika Berdarah dan daerah Papua lainnya. Sampai detik ini Negara Indonesia punya hukum Negara tidak pernah diadili pelaku kejahatan di Seluruh Papua.

TNI-POLRI seenaknya menembak memperkosa membantai membunuh rata-rata anak sekolah pemudah usia fuber masih mudah, mulai sejak Presiden JOKO Widodo menjadi Presiden Indonesia, tidak sanggup menyelesaikan kemauan Orang Papua justru, pelaku kejaharan selalu dilindungi dan dipiarah secara rapi tersulubung dan terstruktur.

Pelanggaran Ham sejak pertama Indonesia merampas sejak 1960 sampai 2015. Khususnya kasus Timika berdarahTentara Nasional Indonesia (TNI) menewaskan Pemudah gereja katolik dua orang mati di tempat, dan 4 orang masih rawat di RSUD. Namun pihak kepolisian Dan Tentara Inteljen Memblokade melarang Aksi damai KNPB.

Aksi bertujuan aksi ibadah secara damai Gereja Tiga Raja, tapi pihak penegak Hukum Negara Indonesia Melarang memblokade dengan alat Negara Senjata Lengkap 10 Mobil dan Truk Tahanan satu Pansel anti terror Posisi dan tentara siaga satu.ini menunjukan Negara belum dewasa dalam HAM. Pada hal Hak menyampaikan depan umum secara lisan dan tulisan di muka umum dijamin Hukum Indonesia.

Pihak gereja buka hati suarakan domba-domba yang telah dibunuh didepan gereja, Koperapoka Mingu kemarin Gereja harus bersuara jangan diam. Kami ini manusia bukan binatang setiap hari Militer berburu orang Papua  secara kelihatan maupun seara diam-diam. Aksi damai Mulai pada Pukul 10:00 Wpb, mulai keluar dari Kantor knpb dan PRD dalam Jumlah masa Kurang lebih 400-an Orang.

Pada pukul 10:15 WPB,  masa aksi longmarch jalan kaki dari Bendungan Kebun sirih ke Gorong-Gorong, sepanjan jalan orasi Politik dan menyanyian lagu Rohani dan yel-yel Papua Merdeka, Melanesia Hidup, minuman keras  segara Tutup.

Pada pukul 11:30 Wpb masa aksi damai tiba di gorong-gorong Militer (TNI-POLRI) memblokade memalang Jalan aksi damai KNPB. Mengosiasi antara Kasat pihak kepolisian dibawah pimpinan, Kasat Intelkam AKP Toni Upuya selama 20 menit masa aksi dalam tali komando.

Pada pukul 11:50 Wpb, ibadah renungan mulai, dipimpin bapak Pendeta Daniel Bagau, intinya dalam perjuangan Allah Turut bekerja dalam segala perkara. Maka kita tetap percaya dengan yakin dengan iman.

Pada pukul 12: 30Wpb, mulai orasi politik dari Ketua KNPB dan PRD bergantian, kemudian pada Pukul 13:00 Wpb. Masa aksi antar dua peti jenasah yang dibawah ke gereja, atas kesepakatan antara pihak kepolisian dan PRD. Namun pihak kepolisian Tidak mengijinkan membawah Peti mayat kosong ke gereja tiga raja.

Pada pukul 13:20 Wpb, pihak kepolisian Kabag Operasi Agus Karowa mulai  bicara menggunakan Toa yang ada dalam Truk  depan masa aksi. Karowa bilang kalian sudah aksi jadi sekarang jangan ke Gereja lagi. Karowa mulai memancing situasi kawau masa mulai keluarkan kata-kata atas pembicaraa yang dilontarkan oleh Karowa. Akhirnya masa pulang balik menuju kantor.


Pada Pukul 13: 50 masa aksi tiba di Kantor untuk menutupi kegiatan aksi damai Kemanusian dengan Doa Bersama. Pada Pukul ( Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

Populer

BERITA