Latest News

.

.

Selasa, 12 Juli 2016

TIMIKA : PENDETA DAN RIBUAN AKTIVIS KNPB DITANGKAP



LAPORAN KRONOLOGIS PENANGKAPAN TERHADAP RAKYAT SIPIL PAPUA DI TIMIKA SEMUA JUMLAH 124 ORANG. SEMENTARA SEDANG DI TAHAN DI MAKO BRIMOB DETASEMEN B MIL Km 32
==================================================
Knpb Timika News___ Ribuan masa Aksi damai dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika  melakukan Aksi damia di tiga Titik  Utama, yaki Pasar Gorong-gorong,  titik kedua Bundaran Timika Indah, trus Ketiga Pasar SP II. Pada hari ini Rabu, 13 Juli 2016

Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Wilayah Timika dan Parlemen Rakyat Daerah Mimika [PRDM] bersama seluruh komponen rakyat papua di Timika ikut bergabung dalam aksi damai yang di gelar mediasi oleh medKNPB dalam rangka mendukung ULMWP untuk menjadi Full Member di MSG.

Dalam aksi tersebut sekitar 124 orang rakyat papua yang dapat tangkap oleh Aparat Keamanan gabungan TNI/POLRI, SAPOL PP,BRIMOB dan Dinas Perhubungan. Kemarin pada tanggal 12 Juli ditangkap sekitar 69 diantaranya 18 wanita aktivis Knpb. Sampai saat ini masih tahan Kantor Tahanan Brimob 23.

Saat penangkapan Pendeta dan Puluhan aktivis  Masa aksi, di tahan di Timika  indah, oleh Aparat TNI Polri dengan senjara lengkap tembak membabi buta kearah masa aksi.

Rakyat papua yang dapat tangkap di bundaran timika indah 54 orang termasuk Bpk Pdt DANIEL BAGAU dapat pukul pake popor senjata di bagian punggung belakan pada jam 10:00 Wpb.

Dan untuk sementara 54 orang yang dapat tangkap sementara ada di Mako Brimob Detasemen B Mil 32.

Kemudian Titik ke kedua dari arah SP 12,SP 13,SP 7, SP 9, Jayanti, Enamko, SP 3, Jalur Lima, Kwamki Lama, Jikomako, Yileale, Bengklap dan SP 2, dapat tangkap 4 truk, 2 Pick up, da ada lagi yang sedang jalan kaki menuju ke mil 32. Jumlah penangkapan 124 orang.

Awalnya 69 orang termasuk Tn. YANTO AWERKYON sebagai Ketua 1 KNPB Wilayah Timika di ikat dan dipikul pake karet mati,dan Tn. SEM UKAGO sebagai Sekretaris Umum KNPB Wilayah Timika bersama puluhan anggota KNPB dapat tangkap saat bagi serua dan selebaran di Jl.SP 2 setelah menyebrang jembatang kali selamat datang dari arah kuala dimana ada bangunan bar yang baru bangun itu sekitan jam 05:00 Wpb pada selasa 12 Juli 2016.

Dan untuk sementara 124 orang saat ini masih sedang di Interogasi di Tahanan Mako Brimob Detasemen B. Mil 32.
Mohon di advokasi !

KNPB-PRD Timika
 Foto-foto










































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

Populer

BERITA