Latest News

.

.

Kamis, 19 November 2015

RAKYAT PAPUA REHAP KEMBALI MAKAM KUBURAN GEN.KELLY KWALIK


KNPB Timika News___Pada hari ini kamis tanggal 18 November 2015 jam 07.00 wpb. Komite Nasional Papua Barat bersama Rakyat Papua merehap kembali di makam kuburan Gen. KELLY KWALIK, Karena rumahnya kayau-kayu sudah lapuk dan rumput juga terlalu tinggi maka, KNPB mengajak rakyat Papua untuk melakukan kegiatan pembersihan dan perehapan kembali dikuburannya. Di bundaran timika indah Jln. Belibis bagian kiri.

Gen. Kelly Kwallik , Dia di kenal sebagai panglima daerah kodap III kali kopi, Alm. Kwalik adalah salah satu tokoh, pejuang yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Panglima daerah. Dan selalu mempertahankan Ideologi bangsa bagi papua barat.


Setelah itu lanjut dengan kegiatan ada yang gali parit dan ada yang bikin campuran semen dengan pasir, sementara kegiatan sedang berjalan ada orang papua yang datang pake motor, dan ada yang datang jalan kaki membawah sumbangan berupa Uang, Gula, Kopi, Roko, Pinang, Ayam Potong, Daging Babi, Air Aqua dll.


Tepat pada pukul 09.00 wpb, kordinator lapangan Yanto Awerkyon bersama kawan-kawannya ada 7 orang datang dengan truk membawah pasir cor 1 (satu) red tambah dengan semen Gesik 7 sak di tempat kegiatan, kemudian kordinator langsung mengarahkan rakyat Papua sebelum kegiatan di awali dengan doa, doa yang di pimpin oleh Bpk. Jhon Kaise.

Tepat pada pukul 10.00 wpb, Ketua umum KNPB Wilayah Timika datang di tempat kegiatan dan menyampaikan beberapa pesan singkat kepada semua rakyat papua yaitu yang pertama.

Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Tuhan Allah bangsa Papua, Tulang putih yang telah gugur mendahului kami demi bangsa ini, dan kepada semua rakyat papua yang hadir kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberkati kita semua. Karena Kelly adalah bapa kita bukan milik orang amungme saja, tetapi Dia adalah milik orang Papua dari sorong sampai merauke, dan Kelly adalah salah satu tokoh pejuang terbaik yang berhasil di bunuh oleh aparat keamanan negara indonesia (TNI/POLRI). Tetapi semangat juang dan 1000 (seribu) Kelly Kwalik akan bangkit dan berjuang terus melakukan perlawanan sampai Papua merdeka.

Sebelum kami lanjut dengan kegiatan ini saya memberikan kesempatan kepada Ketua Parlemen Rakyat Daerah Mimika yang di wakili oleh Bpk Yakobus Siep, untuk meletakan batu pertama. 
Yang berikut saya berikan kesempatan kepada Mama Emma Magal, yang di wakili semua keluarga besar dari sorong sampai merauke. 
Yang berikut saya sendiri atas nama Organisasi, Ketua Umum KNPB Wilayah Timika.
Lanjut setelah itu kordinator lapangan Yanto Awerkyon mengarahkan kepada semua rakyat untuk kembali melakukan kegiatan. Sampai selesai tepat pukul 15.00
Sebelum pulang menutupi rangkaian kegiatan dengan Doa penutup yang di pimpin oleh Ketua umum KNPB S.Itlay

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

.

.

Populer

BERITA