Latest News

.

.

Selasa, 31 Mei 2016

Video KNPB Wilayah Timika Mendukung ULMWP Masuk Anggota Penuh MSG



KNPB Timika News- Hari ini tanggal 31 Mey 2016 adalah hari aksi damai Nasional di seluruh pelosok tanah papua dari sorong sampai samaray dan isu aksinya telah beredar di media online maupun seruan sejak tanggal 25 mey 2016 sampai dengan tanggal 30 mey 2016 kemarin maka,hari ini tanggal 31 mei 2016 rakyat bangsa papua yang berada di bumi amungsa timika yang di komando oleh media bangsa papua barat adalah Komite Nasional Papua Barat KNPB wilayah timikapun melakukan aksi damai turun jalan dengan isu utama :

I. Bebaskan (TAPOL-NAPOL) yang ada di seluruh LP Tanah Papua (ALEX NEKENEM, STEVEN ITLAY Cs)
II. Menolak dengan Tegas; Tim pencari fakta pelanggaran HAM buatan Jakarta
III. Rakyat Papua mendukung kepada kebijakan pimpinan MSG desak ke (PBB)
IV. Rakyat Papua mendukung (ULMWP) menjadi Anggota Full Member di (MSG) Dan
V. Rakyat Papua mendukung penuh pertemuan ACP di POM.
Sehingga dalam seruan yang di sebar luaskan oleh KNPB wilayah Timika telah menetapkan titik kumpul masa di kantor OPM (KNPB & PRD timika maka sebelum masa bergerak dari titik kumpul menuju kantor DPRD timika, rakyat bangsa papua barat di timika di hangatkan oleh lagu-lagu perjuangan di titik kumpul tersebut.
Melalui telfon seluler yang di sampaikan oleh Militant yang di tugaskan di lapangan bahwa Militer dari berbagai kesatuan mengambil tempat duluan di mata-mata jalan yang bisa keluar pada jam 08 : 00 wpb. Namun, Komite nasional papua barat sebagai media sehingga tidak mundur dengan atribut Negara yang di turunkan oleh militer republic Indonesia.


Tepat pukul 10.00 Wpb Komite Nasional Papua Barat Knpb Wilayah Timikadan Parlemen Rakyat Daerah Mimika PRDM Beserta Ribuan masa aksi melakukan Doa pembukaan di halaman Sekretariat Kantor OPM Knpb-Prd timika.
Tepat pada pukul 10.30 Wpb Ribuan masa aksi dapat di hadang oleh Aparat Gambungan TNI/POLRI Polres Mimika yang di pimpin langsung Oleh Waka TAKAMULLY Kasat Intelkam TONY PUYA dan Kabag Ops bersama Anggotanya menggunakan Senjata dengan peralatan perang lengkap menghadang ribuan masa aksi di Jl.Freeport Lama Bendungan timika West Papua.


Alasan kepolisian menghadang adalah di Kantor DPRD Mimika itu tidak ada anggota DPR di sana, para anggota DPR sudah lari dan sembunyi semua terkait dengan aksi Knpb Yang rencananya akan pergi kesana. Kata Pimpinan Kasat Intelkan TONNY PUYA kepada Ket. 01 KNPB Agus Yoka Agus Kossay.
Dalam pesan ini ia juga menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Mimika sudah sepakat dan tidak akan menerima Aspirasi Knpb Dan mereka telah pergi kosongkan kantor DPR dan saya baru koordinasi dari pihak DPR kata TONNY PUYA.






































































SUMBER:http://knpb-timika.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

.

.

Populer

BERITA