Latest News

.

.

Selasa, 24 Januari 2017

LAPORAN SINGKAT TERKAIT DUKUNGAN TERHADAP PM.INGGRIS ATAS PELAKSANAAN PETISI SECARA GLOBAL UNTUK WEST PAPUA

Knpb Timika News____Pada hari ini Selasa tanggal 24 January 2017 Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sebagai Media Bangsa Nasional siap memediasi Rakyat Papua dalam hal mendukung kegiatan yang sedang berlangsung di Inggris pada hari ini.  Kegiatan dukungan ini di lakukan Di Kantor OPM (KNPB-PRD) Wilayah Timika.

Kegiatan hari ini bertujuan untuk mendukung kegiatan penanda tanganan petisi secara Global untuk mendesak kepada Dunia Internasional dan PBB agar segerah Intervensi masuk ke Papua untuk Pengamanan dalam pelaksanaan REFERENDUM di West Papua.

Kegiatan ini di pandu Oleh Ny. YANUARIA GOBAY kegiatan tersebut berjalan dengan pujian penyembahan yang sangat meriah dan di awali dengan Firman TUHAN, yang melayani Firman-Nya adalah Bapak Pdt. BENNY KAYAME yang di ambil di dalam kitab Matius 6:33 “Carilah Dahulu Kerajaan Allah dan Kebenaran-Nya Maka Semuanya Itu Akan di Tambahkan Kepadamu”. Inilah dasar sebagai landasan atau Pondasi bagi Pejuang KNPB dan PRD serta semua Orang Papua kata kayame.

Lanjut dengan Pesan dan kesan atas nama KNPB dan PRD Wilayah Timika yang di sampaikan Oleh Tn.YONER Y.Uaga dalam pesannya Ia menyampaikan Akar persoalan dalah PEPERA 1969 dengan Nomor Registrasi 2504 adalah rekayasa hanya karena kepentingan Ekonomi oleh Amerika,Indonesia dan PBB sendiri. Kepentingan mereka ada pada tambang PT.Freeport yang ada di timika,tambang minyak yang ada di Sorong dan perusahaan kecil-kecilan yang lainnya di Papua.

Rakyat Papua Barat harus sadar mulai dari hari ini, karena Orang Papua semakin hari semakin punah habis dari tahun 1961 hingga kini 2017 sudah 55 tahun lebih Orang Papua mati bodok bodok macam binatang buruan. Oleh karena itu saatnya untuk kita LAWAN sistim penjajahan di West Papau. “Orang Papua Mau Mati atau Mau Hidup” kalau mau hidup hari ini saatnya untuk kita LAWAN sampai akhir titik penghabisan darah.

Kegiatan hari ini di Inggris terkait dengan Petisi ini sangat penting maka rakyat Papua hari ini Ko TNI/POLRI orang Papua,PNS,GUBERNUR,DPRP,DPRD,MRP,BUPATI,WALI KOTA,KARYAWAN,PETANI,PELAJAR,dan MAHASISWA/I segerah rapatkan brisan untuk menuju pembebasan sebelum anda terlambat. Pesan saya ini tolong sampaikan kepada rekan-rekan kami yang tidak hadir pada hari ini,dan korbankanlah satu hari saja untuk Papua Merdeka.

Yang berikut Pernyataan sikap Oleh Ketua 01 KNPB Wilayah Timika Tn. YANTO AWERKYON
 ini Pernyataan Politik Bangsa Papua:
PERNYATAAN SIKAP POLITIK
LEMBAGA PENANGGUNG JAWAB POLITIK BANGSA PAPUA
PARLEMEN RAKYAT DAERAH MIMIKA (PRDM) 
 “Syukur Bagi-Mu Allah dan Moyang Bangsa Papua” Akar Persoalan Bangsa Papua adalah Status politik tentang keabsaan wilayah Papua Barat yang belum final dalam Negara Indonesia. Maka terus di pertentangkan dan di pergoncangkan oleh semua Rakyat Papua dan pemerintah Indonesia sebagai koloni di Papua.
 Maka persoalan bangsa papua perlu di kaji dan di buktikan secara baik melalui jalur Hukum dan Politik sesuai dengan aturan atau prinsip dasar Internasional yang legal supaya Hasilnya bisa di terima oleh bangsa papua dan bangsa indonesia secara terbuka dan bermartabat.
 Karena keterlibatan Internasional Dalam hal ini (PBB,Amerika,belanda dan Indonesia) sangat aktif dan menjadi aktor dalam konflik Papua Barat demi mengamankan kepentingan Ekonomi dan Keamanan Negara. Maka Hak rakyat papua telah di korbankan dalam Hak Penentuan Nadib Sendiri yang di lakukan melalui mekanisme jejak pendapat Rakyat PEPERA 1969.
Maka Rakyat Bangsa Papua mohon dukungan kepada masyarakat Internasional dan Negara-Negara yang menghargai Demokrasi dalam Campanye dan Petisi Golobal untuk pelasanaan Hak Penentuan Nasib Sendiri di Papua Barat dan mendesak untuk Interfensi Internasional masuk di Papua Barat atas situasi kekerasan Negara yang semakin memburuk di Papua Barat saat ini.
 Dalam kesempatan ini Rakyat Malanesia di Papua Barat mendukung penuh pertemuan pemimpin Dewan Exekutif ULMWP dan pemerintah Inggris dan Parlemen Inggris untuk membahas tindakan kekerasan Negara indonesia dan tinjau kembali status wilayah Papua Barat yang belum final dalam indonesia.
 Maka Rakyat Papua menyerukan kepada dunia Internasional:                                                                          1. Segera Intervensi Internasional masuk di Papua Barat untuk mengamankan pelaksanaan Hak Penentuan Nasib Sendiri di Papua Barat melalui mekanisme “REFERENDUM” yang adil dan demokratis sesuai mekanisme Internasional.
2. Rakyat bangsa Papua memohon kepada Negara-negara anggota PBB untuk mendukung pelaksanaan Hak Penentuan Nasib Sendiri di Papua Barat dan Tinjau kekerasan Negara Indonesia HAM di Papua Barat.
Demikian atas perhatian kami rakyat Bangsa Papua sampaikan berlimpah terimakasi kepada komunitas internasional dan Negra-Negara Anggota PBB untuk memperhatikan Hak-hak dasar rakyat pribumi dalam pelasanaan Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Bangsa Papua.

Di Keluarkan  :Bumi Amungsa Timika West Papua
                                                                                                         Pada Tanggal :Selasa, 24 Januari 2017



Lembaga Representatif Penanggung Jawab Politik Bangsa Papua
PARLEMEN RAKYAT DAERAH MIMIKA (PRDM)

ABIHUT DEGEY

Ket.PRD Mimika


Berikut dengan kegiatan dukungan penanda tanganan Petisi Oleh 7 (tujuh) perwakilan Wilayah adat yaitu ; 1.Wilayah Adat Lapago, 2.Wilayah Adat Meepago, 3.Wilayah Adat H-Anim, 4.Wilayah Adat Saireri, 5.Wilayah Adat Mamta, 6.Wilayah Adat Bomberay, dan 7.Wilayah Adat Domberay. Bukan hanya itu saja tetapi dari Pihak Gereja,Mahasiswa,Pelajar,Tokoh Adat,Kepala suku dan semua Rakyat Papua melakukan dukungan Petisi. Mendesak kepada PBB agar segerah Intervensi Pengamanan masuk ke West Papua dalam Pelaksanaan REFERENDUM di Papua.

Foto Kegiatan


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

.

.

Populer

BERITA