Latest News

.

.

Kamis, 06 Juli 2017

KNPB TIMIKA BERTURUT-TURUT MELAKUKAN CAMPANYE REFERENDUM DAN PEMBENAHAN BASIS DEMI MEMENANGKAN REFERENDUM.


Pengurus KNPB menyerahkan SK.

KNPB Timika News- Komite Nasional Papua Barat KNPB Adalah Media Nasional Bangsa Papua yang menggagas Sistem Negara Republik Indonesia Bukan melawan Manusia. Terlebih Khusus Komite Nasional Papua Barat KNPB Wilayah Timika tidak Kompromi dengan Isu Propaganda yang sedang Bangun Oleh Oknum-Oknum Tertentu yang Mementingkan Satu sendok makan Piring tetapi,terus Fokus mementingkan Pembebasan Banyak Orang melalui Konsolidasi Campanye Referendum dengan  Pembenahan Basis serta Tahapan Perjuangan terakhir Bangsa Papua di tingkat Internasional.

Dalam Konsolidasi tersebut Badan Pengurus Komite Nasional Papua Barat KNPB Wilayah Timika memberikan Pemahaman Arti dan Makna Referendum, simulasi Referendum dan Pembacaan Situasi, tahapan Perjuangan Bangsa Papua sekaligus Pembentukan sektor dan terbitkan Surat Keputusan (SK).
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika telah menjalankannya Konsolidasi Sejak Tanggal 28 Juni 2017. Pada Tanggal 05-06 Juli Badan pengurus Knpb wilayah Timika melakukan Rayon Yuwaka sesuai schedule atau Jadwal yang telah ditetapkan bersama dalam sebuah Pertemuan antara badan pengurus Wilayah dan Badan Pengurus Sektor serta Seluruh Anggota KNPB Maupun PRD. Dalam Konsolidasi selaku Ketua Tim Campanye referendum Tn. Soon Tabuny Memberikan Pemahaman arti dan Makna Referendum, tata pelaksanaan Referendum serta Menonton contoh Video referendum Timor Leste di sebuah Rayon tersebut.

Selanjutnya lanjut dengan Pembenahan Basis, Pembacaan Situasi, tahapan Perjuangan Bangsa Papua, Pembentukan dan pengesahan sector sekaligus terbitkan Surat Keputusan (SK) untuk setiap basis guna menghadapi situasi perkembangan politik yang mendatang di sampaikan oleh selaku Badan Pengurus KNPB Wilayah timika ( Sekjen umum KNPB Timika Tn. Sem Ukago).
Kegiatan disambut baik oleh para Tertua RT , Kepala suku dan Rakyat setempat. Rakyat yang hadir itu mengikuti dan memahami apa yang disampaikan dengan baik oleh pengurus KNPB Wilayah karena di terjemahkan lagi kedalam bahasa ibu oleh selaku Ketua Rayon Yuwak Tn. Doti Wamimbo .
Kegiatan di rayon tersebut berturut-turut dalam dua Hari sejak dari tanggal 5-6 Juli 2017 , pada Tanggal 06 Juli tepat pada Hari Kamis Badan Pengurus KNPB Wilayah Timika Tn. Sem Ukago Sebagai Sekjen KNPB Wilayah Timika secara Resmi melantik 1 ( Satu ) sektor baru yang akan bergerak di Bawah Komando atau Kontrol KNPB Timika yakni Sektor MUWAKO NINAWI ABUA.

Dalam pelantikan sector baru tersebut, di hadiri juga oleh Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat  dan mewakili orang tua dan Rakyat setempat.  Sebelum Melakukan Acara Pelantikan Badan Pengurus Memberikan Waktu Dan Kesempatan Kepada Beberapa Mewakili toko-Toko tersebut diatas Agar Memberikan kesan Pesan kepada pengurus di sector Baru maupun warga yang ikut dalam acara pelantikan.
Dalam Kesempatan Pertama Disampaikan Oleh selaku toko Agama Bahwa : Saya selaku tokoh Agama sangat terpukul dengan kegiatan yang berturut-Turut dalam dua Hari dan Niat dan tekad yang telah diambil sector di complex ini maka itu membuat saya lebih fokus untuk hadir mewartakan kebenaran sejarah bangsa papua bersama-sama.

Dalam Kesempatan Kedua Oleh Tokoh Adat : Masalah Papua Merdeka itu bukan masalah baru,yang anak-anak lanjutkan tetapi sudah lama maka seluruh orang papua ini sudah melekat dengan  gaya hidup kami dan sudah menjadi darah dagin maka, kami sebagai orang tua akan selalu memback up dan selalu mendorong apa yang diperjuangkan ini karena Kemerdekaan ini akan membawa masa depan Tanah Papua yang lebih cerah damai Buat Anak-anak cucu kami.

Dalam Kesempatan ketiga disampaikan Oleh selaku Orang Tua bahwa : Saya sangat senang dengan semangat Anak muda yang bangkit mengikuti jejak orang Tua yang mana telah lama berjuang kini kami enggang anak-anak telah bisa membangun gerakan sipil kota untuk memediasi semua aspirasi Perasaan Merdeka kepada dunia entah itu melalui lisan maupun tulisan dengan adanya gerakan sipil yang di bangun oleh Anak-anak kami, maka perjuangan kini sudah ada titik terang sehingga seluruh warga papua telah ketahui perkembangan Politik sampai dengan Ratusan Negara sudah ada di pihak kami untuk menentukan Nasib sendiri diatas Tanah Tumpah Darah .

Kesempatan Terakhir di sampaikan Oleh Selaku Ketua Rayon bahwa : saya merasa sangat bangga atas penambahan satu sektor ini karena ini adalah peluru untuk melemahkan ruang gerak kolonial Indonesia dan ini juga memperkuat langkah Para diplomat dan Tahapan Perjuangan terakhir saat Ini seperti apa di sampaiakan oleh pengurus KNPB Timika.

Terakhir dari Badan Pengurus KNPB Timika selaku Sekjen KNPB Timika Tn. Sem Ukago menyampaikan bahwa : Saat Ini KNPB Timika mencapai 53 sektor maka itu, Badan Pengurus Timika tidak akan keluar dari Konggres KNPB dan KTT TPN OPM yang pernah di tetapkan . dan akan berdiri pada Penelurusan akar masalah atau berdiri pada sejarah yang orang tua buat walaupun wilayah lain bicara papua merdeka sesuai dengan kemauan mereka silakan tetapi, Wilayah Timika tidak akan keluar dari penelurusan sejarah atau akar masalah sebab arwa-arwa mereka yang rancang atribut Negara sampai saat ini masih hidup dan Saat Ini Indonesia sedang Meluncurkan Program Kecil-Kecilan tujuannya mau arahkan Perhatian ke program mereka agar supaya lupa dengan papua merdeka Maka Seluruh Rakyat Papua yang berada di Rayon Yuwaka, jangan Mudah Terpropokasi Dalam Program Murahan Itu semua.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh rakyat papua yang berdomisili di Kampung Bintuka Sp 12 Timika dan berakhir dengan aman dan terkendali.

Berikut Foto.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

BERITA