Latest News

.

.

Kamis, 30 November 2017

HIMBAUAN UMUM HARI LAHIR EMBRIO BANGSA PAPUA 1 DESEMBER 2017 YANG KE-56



 
BANGSA PAPUA
MENJELANG HUT LAHIRNYA EMBRIO NEGARA WEST PAPUA
1 DESEMBER 1961 – 2017

Salam Pembebasan Nasional Bangsa Papua!
Amolongo,amakanie,Nimo,Koyao,Kinaonak,Nare,Yepmum,Dormom,Tabea Mufa,Walak,Foi Moi,Wainambe,men,telebes,Nayaklak Wa wa wa…….!!

Kepada Yth:
Allah Moyang Bangsa Papua
Leluhur Yang Gugur Dalam Perjuangan Bangsa Papua
Pejuang yang Berjuang di Seluruh Teritori West Papua sorong sampai merauke
Pejuang yang Berjuang di Pengasingan Di Luar Negri
Pejuang yang bergerilia di hutang di Rimba Raya West Papua (OPM - TPN-PB)
Pejuang yang berjuang di balik Terali Besi
Pimpinan dan badan pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat KNPB
Badan Pengurus Lembaga bangsa papua PNWP sebagai penanggung jawab politik rakyat bangsa papua.
Serta Rakyat Bangsa Papua yang Kami Kasihi dan Banggakan

SEJARAH BERDIRINYA NEGARA DAN BANGSA PAPUA BARAT.

Pada tanggal 05 April 1961 Orang – orang papua terpilih dari lembaga politik bangsa papua yaitu Nieuw Guinea Raad (Dewan New Guinea) menjadi anggota parlemen pertama orang papua dan bertanggung jawab untuk merancang dan melaksanakan kemerdekaan penuh. Pada tanggal 19 Oktober 1961 Nieuw Guinea Raad mengadakan konggres Nasional I Papua yang menetapkan symbol  - symbol bagi Negara Papua barat,Lagu Kembangsaan Papua “Hai Tanah Ku Papua”, Bendera Nasional Papua barat “Bintang fajar” dan Memutuskan Nama Official Negara Menjadi “West Papua”, juga memutuskan bahwa 1 Desember 1961 sebagai hari Nasional bangsa papua. Dan melengkapi berbagai Atribut Negara papua barat lainya.

Dengan dasar Konggres Nasional I Papua, Pemerintah Kerajaan Belanda Menerbitkan “Governmentsblad van Nederland Nieuw Guinea tahun 1961 tanggal 19 November 1961 Nomor 68 mengenai bendera Negara berdasarkan nomor register 362 dan 366 tentang bendera dan  Governmentsblad van Nederland Nieuw Guinea tahun 1961 nomor 69 mengenai lagu kebangsaan Negri.

NAMA-NAMA PARA PENCETUS MANIFESTO POLITIK BANGSA PAPUA

W.Inury ,D.Sarwom ,F.Poana ,A.Onim ,F.J.S.Rumainum ,E.Itar ,M.Suwae ,J.s.Dekeniap ,S.L.Rumandas ,T.S.Akwan ,H.Jomungga ,M. Buota Manufandu ,M.Wai ,N.Youwe ,H.Mori Muzendi ,P.Koejab ,W.Zonggonao ,F.Jufuway ,A.J.A.Rumtoboy ,E.Noembery, B.Gepse ,Th.Meset ,J.E.Bonay ,N.Tanggahma, H.I.Bauw ,Sp.Malibela ,T.Dansidan ,W.Giay ,Nemnay ,A.Sefa ,J.Manory ,L.Ajamiseba ,M. Rumainum.
54 Orang Mewakili Rakyat dan bangsa papua telah merancang symbol – symbol Negara dan bangsa papua barat dan memproklamirkan kemerdekaan bangsa papua barat pada tanggal 1 desember 1961.

AKAR MASALAH DAN SEJARAH KETIDAK ADILAN BANGSA PAPUA BARAT
Berbagai peristiwa penting dan Perjanjian Internasional tentang penentuan Nasib Sendiri bagi bangsa papua yang membuat kesalahan dan membalik fakta sejarah bangsa papua Oleh Pemerintah Indonesia,Amerika,Belanda dan PBB demi kepentingan Ekonomi mereka.  pada  Tahun 1 Desember 1961 sampai dengan 19 Desember 1961 ,1 Oktober 1962 , 15 Agustus 1962 , 30 September 1962 ,1 Mey 1963 dan PEPERA 1969 adalah Catatan waktu di mana peristiwa penting dan akar persoalan bagi bangsa papua, dan serta paket kedua adalahh  Undang - Undang Republik Indoesia tentang Otonomi Khusus bagi bangsa papua barat memberikan mandate yang jelas untuk pelurusan sejarah dan rakyat bangsa papua barat untuk menentukan Nasib masa depan rakyat dan bangsa papua.
Maka itu, Pemerintah Republik Indonesia sebagai penjajah yang menduduki teritori west papua wajib menegakan,memajukan,melindungi dan menghormati Hak Asasi Manusia dan semua yang mendiami di atas teritori west papua.

Untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa papua yaitu penentuan Nasib Masa Depan bangsa papua, Kami berjuang hambir 55 Tahun setenga Abat. Dalam perjuangan bangsa papua ini, pikiran dan perhatian rakyat dan pejuang bangsa papua di arahkan Oleh penjaja ke Masalah pembangunan,Kesejahteraan,perampasan dan masalah teragedi kemanusiaan dengan penculikan, tabrak lari rakyat papua Oleh Kolonial melalui Militer Indonesia di Papua.

Banyak peristiwa pembunuhan merata secara sistematis di seluruh teritori west papua dari sorong sampai merauke. Bahakan rakyat papua di sibukan dengan satu system penjajahan baru yaitu, Pemekaran Kabupaten yang merupakan strategi baru Oprasi Intelijen dan transmigrasi gaya baru dengan tujuan untuk mengisolasi,memarjinalkan dan memusnakan Etnis ras malanesia di papua barat dari tanah leluhur kami dengan pelan tapi pasti!

Pemerintah Republik Indonesia sebagai penjaja yang menduduki teritori west papua sejak 1 Mey 1963 hingga kini 2015. Benar Pemerintah RI tidak punya niat yang baik untuk melihat akar persoalan bangsa papua yaitu status politik bangsa papua dalam Indonesia yang belum final.

Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia tentang pembangunan dan penyelesaian status politik bangsa  papua hanya menjadi belaka. Dan Rakyat Bangsa papua di buat tidak berdaya dan di buat seperti tamu di atas tanah leluhur  kami sendiri yaitu, di pinggirkan,serta di musnakan secara sistematis, structural,terprogram dan berkelanjutan. Pemerintah Republik Indonesia sebagai penjaja di papua sesunggunya melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan dan menipu rakyat papua dan dunia Internasional melalui Perjanjian New York 15 Agustus 1962, PEPERA 1969 tentang penentuan Nasib bangsa bangsa dan Penipuan paket kedua adalah melalui UU Otonomi Khusus di Papua.

Situasi yang di alami Oleh rakyat bangsa papua yaitu, Penindasan,Perbudakan, ketidak adilan,Diskriminasi Rasial,Dominasi,marjinalisasi dan Penghancuran Nilai-nilai Budaya  yang terjadi dalam sepanjang sejarah perjuangan bangsa papua dan kehidupan Orang Papua dengan berbagai waja,karakter,bentuk serta kepentingan di lakukan oleh Penguasa di papua hanya karena Kepentingan Ekonomi,Politik dan pertahanan Negara.   bukan kepentingan rakyat bangsa papua.
Walaupun rakyat dan bangsa papua mengalami situasi yang keras dalam perjuangan bangsa papua tetapi Dengan Rahmat dan kasih Allah dalam perjuangan bangsa papua melalui kerja keras sejumla Diplomat Organisasi Papua Merdeka di Internasional  dan berbagai  Organisasi perlawanan di papua bersama rakyat papua selama 55 Tahun, sedang yakinkan dunia tentang akar persoalan papua dan dengan Jiwa yang besar  pejuang bangsa papua sehingga bangsa papua sedang menuju ke dekolonisasi PBB atau biasa di sebut C 24.

Hal ini membuktikan bahwa, kesatuan dan persatuan tanpa membedakan golongan atau kelompok benar – benar memiliki kekuatan yang tidak bisa di kalahkan oleh colonial Indonesia di papua untuk menghalangi perjuangan bangsa papua dalam memperjuangkan Hak Politik Bangsa papua untuk menentukan Nasib bangsa dan Rakyat papua. Maka Kesatuan dan persatuan kita sangat penting dalam perjuangan bangsa papua.

HIMBAUAN 

Setelah terjadi uraian sejarah diatas sampai dengan kini mencapai 56 tahun terkait dengan 1 desember 2017, badan pengurus komite Nasional papua barat sebagai media rakyat papua bersama lembaga penanggung jawab politik Parlemen rakyat daerah mimika PRDM wilayah mimka menghimbau kepada seluruh rakyat west papua Yang berdomisili di bumi amungsa timika bahwa  :
  1. 1   Bangsa Papua adalah ciptaan Bangsa Besar yang sama seperti bangsa lain didunia dan mempunyai sejarah yang jelas maka, tanggal 1 desember adalah tanggal bersejarah bagi bangsa papua maka bangsa papua tetap merayakan hari lahirnya embrio bangsa papua melalui, Diskusi Lepas, Doa Dan Ibadah,namun tidak mengibarkan bendera bangsa papua yaitu: BINTANG FAJAR. 
  2.  2. Ketika ada pengibaran bendera bintang fajar maka, KNPB dan PRD timika tidak akan mempertanggung jawabkan dan itu bukan dari KNPB namun pihak-pihak tertentu yang di gunakan oleh TNI POLRI itu sendiri.

CATATAN KEPADA RAKYAT PAPUA.
  1. Segera, Semua Orang Papua dari berbagai suku dan latar belakang perjuangan bersatu dalam satu system perjuangan bangsa papua menuju pembebasan Nasional bangsa papua. 
  2.   2.Hentikan semua program Nasional dari  Kolonial yang di terapkan  di papua dengan berbagai cara di semua aspek dengan tujuan untuk  hancurkan  masa depan rakyat bangsa papua. 
  3.   3. Segera berhenti, Orang Papua yang menjadi agenda atau Informen Indonesia (Milisi Merah Putih) yang jadikan perjuangan bangsa papua sebagai lahan bisnis. 
  4.   4. Rakyat bangsa papua segera bangkit untuk melakukan perlawanan secara damai dan bermartabat untuk menuntut hak penentuan Nasib Sendiri bagi bangsa dan rakyat papua.
Demikian atas prhatianya semoga Allah Moyang bangsa papua teruus menyertai kita dalam perjuangan bangsa papua.

Oleh:  Badan Pengurus Wilayah.
Komite Nasional Papua Barat KNPB Wilayah Timika.
Sekjen KNPB Timika. Sem Ukago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

Populer

BERITA