Latest News

.

.

Selasa, 30 Juni 2015

BESOK, KNPB TIMIKA, MENGGELAR IBADAH BERSAMA MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI NEGARA PAPUA BARAT


KNPBTIMIKANEWS--- Besok  tepat pada  1 juli 2015 adalah pertama kali pembacaan PROKLAMASI kemerdekaan Negara Papua Barat, Proklamasi ini dibacakan oleh Seth Jafet Rumkorem sebagai Presiden Papua Barat. Dan lahirnya  Organisasi Papua Merdeka (OPM). Memen sejarah papua ini,  Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika kembali mediasi rakyat papua memperingati dalam bentuk Ibadah bersama di Kantor sekertariat KNPB dan PRD Timika.

Pada tanggal 1 Juli 1971 di suatu tempat di Desa Waris, Kabupaten Jayapura, dekat perbatasan Papua New Guinea, yang dijuluki Markas Victoria (Mavik) dilaksanakan Proklamasi Kemerdekaan Papua Barat yang isinya seperti berikut.

PROKLAMASI: Kepada seluruh rakyat Papua, dari Numbai sampai dengan Merauke, dari Sorong sampai dengan Balim (Pegunungan Bintang) dan dari Biak sampai dengan Pulau Adi. 

Dengan berkat dan pertolongan Tuhan kami mendapatkan kesempatan ini, maklumkan pada kamu sekalian berdasarkan keinginan luhur Bangsa Papua bahwa Bangsa dan Tanah Papua hari ini, 1 Juli 1971 menjadi suatu bangsa dan tanah yang merdeka dan berdaulat penuh (de facto dan de jure). 

Semoga Tuhan beserta kita, dan semoga dunia menjadi maklum, bahwa keinginan luhur bangsa Papua untuk merdeka di tanah airnya Papua Barat telah menjadi nyata.  Victoria, 1 Juli 1971. Atas nama rakyat dan pemerintah Papua Barat,  Seth Jafet Rumkorem (Brigadir-Jenderal)

Maka itu, KNPB dan Penanggung jawab Parelemen Rakyat Derah Wilayah Timika menjak dan mengundang seluruh orang asli Papua kering rambut kulit hitam  yang berada  di wilayh tanah amungsa Timika  mehon hadir dalam ibadah yang akan dilakuna pada besok rabu 1 juli 2015 pada pukul 12:00 Waktu Papua Barat.

 Sekian seruan Ibadah dan doa semoga Allah Bangsa Papua barat mengertai kita sekalian mohon teruskan kepada sesame orang Papua


KNPB-PRD _TIMIKA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

.

.

Populer

BERITA