Latest News

.

.

Kamis, 20 September 2018

7 Aktivis KNPB dibebaskan 2 Masih Tahan POLRES Timika

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri
TUJUH AKTIVIS KNPB TIMIKA DIBEBASKAN DUA AKTIVIS KNPB MASIH DI TAHAN RUTAN POLRES MIMIKA
===========================================

Hari ini, minggu 16 September 2018 jam 12.00 ; Tujuh aktivis KNPB sudah dibebaskan dan dua aktivis KNPB lainnya ditahan di POLRES Mimika.
Ketujuh aktivis KNPB Timika ialah: 1. Pais Nasia, 2. Titus Jelemaken, 3. Vincen Gobai, 4. Urbanus Kossai, 5. Efesus Hisage , 6. Arius Elepore, 7. Nus Asso; Sedangkan dua aktivis lainnya masih ditahan di tahanan POLRES Mimika yaitu: 1. Erekson Mandobar 2. Yakonias Womsiwor.
Menurut ke tujuh aktivis KNPB Timika saat di intogerasi di POLRES ialah seputar Ruben anak pelajar Yahukimo yang ditahan saat kedapatan bawa amunisi itu ada jaringan dengan KNPB Timika atau tidak? Peluruh dan senjata serta bom yang di isi dalam tas yang dikasih tunjuk dari POLRES Mimika itu siapa punya? Dan kegiatan-kegiatan KNPB Timika selama ini apa saja yang dibuat?
Seputar tiga point diatas ini yang dianya namun mereka menjawab bahwa Senjata, Amunisi, Bom mereka tidak tahu, Ruben ditahan ini mereka belum kenal.
Sehingga tadi jam, 12.00 dibebaskan! Sedangkan Yakonias Womsiwor yang kenah tertembak dengan peluruh tajam yang kenah tiga kali di kaki kiri dengan sasaran di pergelangan Jari kaki tembus di belakang, di betis tembus ke samping kanan, paha kiri yang saat ini diangkat berdiri dan berjalan ditopang oleh anggota POLRES Mimika masih di isolasikan sampai saat ini.
Sedangkan Erikson Mandobar juga yang kenah senjata amunisi dengan sasaran kaki kanan dekat betis atas satu kali dan betis bawa satu kali jadi dua kali kenah tembak.
Sampai saat ini kami belum memastikan ke Kepolisian tentang keberadaan kedua aktivis KNPB diatas yang saat ini ditahan POLRES Mimika apakah luka timah itu berat atau ringan.

Kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada semua aktivis Gereja, Akivis HAM, Aktivis yang sedang mendoakan dan beradvokasi mereka!
Demikian laporan singkat. Tuhan berkati anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

Populer

BERITA